Selamat Datang di assiry.kaligrafi-masjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

assiry.kaligrafi-masjid.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry Jasiri, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi ternama di Kudus. Kemudian ia hijrah ke Jakarta dan belajar ilmu seni rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi. Kini, segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik di tingkat Nasional maupun di Asia tenggara (ASEAN). Sudah begitu banyak pula masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Seni Kaligrafi di Tepi Pantai


Kreatifitas seorang seniman dapat dilihat dari kemampuan menciptakan sesuatu yang tidak banyak orang yang memikirkannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Andrew van der Merwe, seniman asal Cape Town, Afrika Selatan berikut ini.



Pada Mymodernmet.com, Rabu (21/5/2014), Andrew berhasil menciptakan karya seni kaligrafi dengan menggunakan media pasir pantai. Hal ini ia lakukan agar karya seni kaligrafinya lebih membaur dengan kealamian alam.

Untuk membuat karya seni kaligrafinya tersebut, Andrew menggunakan alat khusus tak lupa disertai dengan kemampuannya dalam membuat tulisan kaligrafi.

Tulisan itu terpapar di atas pasir dengan desain yang unik dan khusus. Andrew van der Merwesudah mempelajari seni kaligrafi selama 20 tahun dan ia ingin membuat kemampuannya itu semakin indah dengan membaurkannya pada keelokan pesisir pantai.

Meski untuk membuat seni kaligrafi ini diperlukan waktu berjam-jam, namun Andrew van der Merwe tidak merasa sia-sia. Sebelum angin dan air menghapus karyanya ini, ia biasanya akan memotret seni buatannya itu.

Lebih lanjut, Andrew juga berusaha tidak meninggalkan jejak kaki pada setiap kaligrafinya agar terkesan lebih rapi dan indah. Saat ini Andrew telah dinobatkan sebagai pembuat kaligrafi pantai pertama di dunia
Close Menu