Selamat Datang di assiry.kaligrafi-masjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

assiry.kaligrafi-masjid.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry Jasiri, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi ternama di Kudus. Kemudian ia hijrah ke Jakarta dan belajar ilmu seni rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi. Kini, segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik di tingkat Nasional maupun di Asia tenggara (ASEAN). Sudah begitu banyak pula masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

BERBAHAGIALAH

Assiry gombal mukiyo, 03 Juni 2015

Jika kamu berniat kecil saja mencari dunia dalam hidupmu, maka belum tentu engkau akan dapatkan akhirat, karena niatmu mencari dunia. Jika dirimu mencari bahagia belum tentu bahagia yang engkau dapatkan. Tapi jika Tuhan dalam dirimu engkau telah temukan niscaya surga bagi kebahagiaan hidupmu betul -betul engkau dapatkan. Sama halnya jika engkau mencari surga belum tentu engkau dapat surga. Tapi jika Tuhan yang engkau cari sudah pasti surgaNya juga kita raih.

Kita disempitkan tentang dunia. Bahwa mendapatkan dunia sama dengan kaya.
Lihatlah.....tidak ada jaminan apapun bahwa seseorang yang kaya sekalipun dia pasti bahagia.
Yang kere ( miskin), dan apapun itu bentuknya apa juga tidak bisa menemukan celah untuk mencicipi kebahagiaan?, tetap saja ada masalah yang harus dihadapinya, pusingnya sama, mumet dan kemut -kemutnya sama, baik yang kaya maupun si miskin. Hanya konteksnya saja yang berbeda.

Yang banyak pekerjaan maupun yang nganggur, pejabat tinggi maupun rendahan, yang asongan maupun penghuni kerajaan, mereka memiliki dimensi kesulitan dan masalahnya masing -masing.

Tetapi ketika pada garis obyektifnya bahwa anda bahagia apa tidak, mumet apa tidak, pusing apa tidak, galau apa tidak, pahit apa tidak. Tidak ada tolok ukur bersama. Semua tergantung anda dalam menemukan Tuhanmu yang katanya dekat bahkan lebih dekat dari urat nadimu sendiri.

Maka Bahagia sejatinya kapanpun bisa engkau pilih dan temukan. Yang pahit menjadi manis, yang susah menjadi sebuah kesenangan.

Sehingga tidak ada apapun yang engkau sebut sebagai sebuah derita dan kesulitan hidup.Karena sesungguhnya yang ada hanyalah kemudahan -kemudahan yang kita jalani. Jika ada kesulitan yang kita hadapi pasti selalu beriringan dengan kemudahan dan jalan keluar ( inna maa al 'usri yusran) QS. Al Insyirah: 6.

Sehingga kita terhindar dari dua sifat tercela yang Tuhan firmankan dalam QS. Al Maarij 19- 21: (inna al insaana khuliqa haluu'an) sesunguhnya manusia diciptakan bersifat suka berkeluh kesah dan kikir.

Dalam ayat ke 20 disebutkan suka berkeluh kesah ketika mendapatkan kesusahan (Idza massahu assyarru jazuu'an) dan dilanjutkan ayat ke 2, lupa diri/ kikir ketika mendapatkan keberhasilan/ kesuksesan ( waidza massahu al khairu manuu'an).

Berbahagialah selalu atas keadaan apapun yang kita jalani, karna bahagia itu pilihan.
Close Menu