Selamat Datang di assiry.kaligrafi-masjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

assiry.kaligrafi-masjid.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry Jasiri, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi ternama di Kudus. Kemudian ia hijrah ke Jakarta dan belajar ilmu seni rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi. Kini, segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik di tingkat Nasional maupun di Asia tenggara (ASEAN). Sudah begitu banyak pula masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

NGEBUT MEMBUAT KALIGRAFI DAN WASHING TIANG DI MASJID IAIN JAYAPURA

Assiry art, 27 September 2015




Baru sehari dan sampai malam ini artinya Hari Sabtu 26 September 2015 saya dan Assiry Art team works sudah "ngebut" nulis kaligrafi dengan Gaya Khoth Tsulust 'adi dan washing tiang mihrab dan tiang tengah Masjid IAIN Jayapura.

Konsep dasar yang diminta oleh Rektor IAIN Al Fatah yaitu AL Habib DR.Idrus Al Hamid, M.Si.
adalah nuansa hijau yang teduh dengan paduan motif klasik. Tampak terlihat sketsa dan goresan kaligrafi dengan latar background hijau sejuk dan aksesori washing tiang pada mihrab pengimaman. 

Bagian cincin kubah pun nantinya tidak lepas dari torehan karya Assiry Art team works. Yang oleh Rektor IAIN Al Fatah meminta untuk bagian cincin tersebut diolah dengan kaligrafi timbul bahan GRC. Sedangkan kubah yang sudah dilukis motif awan oleh pekerja tukang entah siapa yang mengerjakannya juga disuruh memperbaiki karena dianggap kurang bagus.

Meskipun memang bagus dan tidak itu hanya soal selera.

CV.ASSIRY ART & PSKQ Modern selalu menebar virus-virus kaligrafi yang meneduhkan jiwa dimanapun berada.
www.assirykaligrafimasjid.com
Close Menu