Selamat Datang di assiry.kaligrafi-masjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

assiry.kaligrafi-masjid.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry Jasiri, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi ternama di Kudus. Kemudian ia hijrah ke Jakarta dan belajar ilmu seni rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi. Kini, segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik di tingkat Nasional maupun di Asia tenggara (ASEAN). Sudah begitu banyak pula masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

CARA PEMASANGAN GRC KUBAH





Pemasangan GRC pada umumnya rangka besi penahan beban dapat dipasang terlebih dahulu, kemudian panel-panel GRC yang telah dilengkapi fitting- fitting dipasangkan pada rangka besi tersebut. 

Pemasangan GRC Kubah masjid sangatlah mudah dan cepat. Cukup mudah dikarenakan GRC kubah merupakan produk GRC yang berbentuk panel yang tipis dan ringan, hal ini akan sangat memudahkan mobilisasi panel GRC kubah itu sendiri. Cepat dan tidak membutuhkan waktu berbulan-bulan, jauh lebih cepat dibandingkan pembuatan kubah masjid tersebut dibuat dengan pengecoran kubah beton secara konvensional. Secara ekonomis tentunya akan sangat berpengaruh pada harga pemasangan GRC kubah masjid itu sendiri. 



Dalam penanganan proyek, pengerjaan serta pemasangan sebagai kontraktor kubah masjid GRC, menerapkan cara kerja rapi dan berkualitas. Dengan melakukan survey (untuk mendapatkan informasi detail keinginan pelanggan), melakukan perancangan (desain), pengaturan komposisi bahan serta teknis molding, dan melakukan pengujian sebelum pekerjaan implementasi dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan kualitas yang baik dan sesuai dengan permintaan pelanggan.

Proses perakitan diatas konstruksi kubah yang terbuat dari pipa besi berdiameter 5 inch. Sistem joint antar panel dikerjakan dengan pengelasan anker besi yang sudah disediakan dibagian belakang panel kubah GRC dengan pipa konstruksi kubah GRC yang sudah dipasang terlebih dahulu. Rangka kubah menggunakan bermacam - macam pipa air dengan dimensi yang berbeda – beda, menjadikannya terlihat lebih kokoh, kuat, ringan serta tahan terhadap cuaca.

Setelah tahap pengelasan panel GRC kubah pada pipa konstruksi selesai, tahap selanjutnya adalah proses penutupan celah sambungan panel kubah GRC dengan sealant. Hal ini dilakukan agar setelah proses instalasi/pemasangan GRC kubah masjid terhindar dari kebocoran saat hujan dan pula mencegah keretakan. 

Setelah semua proses pemasangan diatas terselesaikan, maka hal terakhir yang perlu dilakukan adalah proses finishing. Proses finishing pemasangan kubah GRC pada sebuah masjid ada 2 tahap, yakni sealer dan pengecatan. Sealer berfungsi untuk menutup pori-pori permukaan panel GRC kubah. Sedangkan pengecatan adalah sentuhan akhir pada kubah GRC untuk memperoleh visual yang bagus dan sesuai karakter bengunan yang diinginkan.














Close Menu