Selamat Datang di assiry.kaligrafi-masjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

assiry.kaligrafi-masjid.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry Jasiri, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi ternama di Kudus. Kemudian ia hijrah ke Jakarta dan belajar ilmu seni rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi. Kini, segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik di tingkat Nasional maupun di Asia tenggara (ASEAN). Sudah begitu banyak pula masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

MASTERPIECE KALIGRAFI MIHRAB BY ASSIRY ART

Modern PSKQ, 06 Juli 2018




Mihrab adalah bagian dari bangunan masjid atau mushalla yang biasanya digunakan sebagai tempat imam memimpin salat berjamaah.

Saat ini, mihrab sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari bangunan masjid. Meski tidak selalu  berbentuk atap lengkung. Pada bangunan tempat shalat yang kecil seperti mushala juga selalu ada mihrab.

Di Indonesia, letak mihrab terletak di ujung bangunan masjid di sebelah Barat berseberangan dengan pintu masuk. Biasanya terdapat mimbar di dalam mihrab dan di atasnya dihiasi lukisan kaligrafi ayat-ayat Alquran maupun kalimat zikir. 

Khalifah Umar bin Abdul Aziz Al-Umawi lahir pada tahun 61H, menjadi khalifah dari tahun 99H hingga 101H/717M hingga 720M. Beliau telah memperluas bangunan masjid Nabawi di Madinah, dan mengarahkan agar ditulis ayat-ayat Al-Quran dengan emas di sepanjang dinding mihrab masjid tersebut.( http://www.dar-alifta.org/ViewResearch.aspx?ID=71Website resmi Pusat Dakwah Mesir.)

 




Dengan tidak mengurangi kekhusukan dalam beribadah, keberadaan kaligrafi pada mihrab masjid akan membuat masjid menjadi semakin megah, indah dan lebih sejuk.


Kami CV.Assiry Art InsyaAllah Tak perlu diragukan lagi, pengalaman kami dalam membuat kaligrafi kaligrafi pada mihrab masjid sudah terbukti dengan banyaknya masjid/musholla yang sudah menggunakan jasa kami. Tentu saja dengan hasil karya yang halus, rapi, berkwalitas, dan dikerjakan oleh para kaligrafer profesional. Penulisan kaligrafi Mihrab ditulis langsung dengan teknik hand made.

Untuk lebih jelasnya, silahkan hubung kami di 0857 1222 3822 (Assiry), silahkan anda telpon atau sms, maka kami akan segera menghubungi anda.

Untuk jasa kaligrafi yang lain, silahkan klik pada menu yang ada di sebelah kanan,  terimakasih, berikut di bawah ini adalah contoh hasil pengerjaan kaligrafi mihrab masjid, (klik pada gambar untuk memperbesar tampilan)

Assiry Art menebarkan virus - virus kaligrafi di seluruh Indonesia.


Close Menu