Selamat Datang di assiry.kaligrafi-masjid.com , kami ahlinya membuat kaligrafi masjid dan karya seni rupa yang lain, silakan anda lihat karya-karya kami, besar harapan bisa bekerja sama dengan anda.

assiry.kaligrafi-masjid.comadalah buah karya dari Muhammad Assiry Jasiri, seorang seniman dari kota Kudus. Sejak kecil, ia sudah terlihat bakatnya dalam bidang seni. Bakat tersebut semakin terasah seiring bertumbuh remaja di bawah bimbingan para guru kaligrafi ternama di Kudus. Kemudian ia hijrah ke Jakarta dan belajar ilmu seni rupa kepada kakak kandungnya, Rosidi. Kini, segudang prestasi kaligrafi telah ia raih baik di tingkat Nasional maupun di Asia tenggara (ASEAN). Sudah begitu banyak pula masjid/musholla, gedung, maupun kediaman pribadi yang sudah tersentuh goresan tangannya.

Melalui gubug online ini, kami berharap bisa memberi inspirasi anda dan dengan senang hati kami siap melayani semua kebutuhan akan seni rupa dan kaligrafi, desain artistik, serta beragam produk kerajinan khas Indonesia dengan desain eksklusif.

Apakah Mempercantik Masjid dengan Kaligrafi Dilarang Agama?? – ASSIRY ART


Assiry Art, 14/12/2018

























Kaligrafi merupakan salah satu karya seni menggambar yang cukup terkenal di seluruh penjuru dunia, terutama bagi kalangan umat Muslim.

Kenapa kaligrafi dari tahun ke tahun selalu mengalami kemajuan yang cukup pesat? Terutama di Indonesia sendiri?

Karena Indonesia merupakan salah satu Negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam. Masjid menjadi tempat peribadatan orang Muslim. Selain itu, masjid juga bisa digunakan untuk menjadi tempat pendidikan seperti pengajian, tempat belajar membaca Ayat - Ayat Suci Al-Qur’an, tempat perkumpulan organisasi – organisasi yang berbasis Islam, maupun dijadikan sarana – sarana lain yang tujuannya untuk mengembangkan Islam.

Jadi, dengan beragamnya fungsi dari masjid itu sendiri mendorong masyarakat untuk lebih memperindah masjid mereka masing – masing, salah satunya dengan menghiasi kaligrafi di dinding masjid, jendela pintu maupun bagian – bagian lain dari masjid itu sendiri.

Lalu apakah Islam membolehkan hal tersebut di lakukan? Dan bagaimana para Ulama’ menanggapinya?

Para ulama' menyatakan hal ini mubah (boleh) dilakukan. Dengan tujuan untuk memotivasi para pengunjung masjid untuk dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga mereka akan lebih rajin untuk beribadah ke Baitullah (masjid). Sedangkan kaligrafi baik berisi ayat maupun hadits merupakan salah satu bentuk mengabadikan lafal Alquran serta Sunah Rasulullah Muhammad SAW. Tidak bertujuan untuk saling mentakabburkan diri karena masjid kalian paling indah, tapi untuk tujuan taqarrub Ilallah.

Meski demikian, yang harus diperhatikan ta’mir masjid al – Islah khususnya dan umat Islam pada umumnya adalah hendaknya media yang digunakan untuk menulis ayat Al-Qur’an tersebut dipastikan kesuciannya, dan diletakkan pada posisi yang tepat dan terhormat (bukan di kamar mandi dan sejenisnya), dan tidak berlebihan sehingga jama’ah tidak terganggu kekhusyukannya dalam menjalankan shalat.

Jadi, masih ragu untuk menghias masjid Anda?? Tidak bukan..
Mau tunggu apa lagi, silakan hubungi CV.Assiry Art melayani jasa Kaligrafi Masjid, Kaligrafi dinding masjid, Kaligrafi Kubah Masjid, Kaligrafi Interior Masjid, Kaligrafi Tulis Al Quran 30 Juz, Kaligrafi Model Masjid Nabawi, Kaligrafi GRC, Kerawangan GRC, Menara GRC, Lukisan Kaligrafi, Kaligrafi ukir, Kaligrafi stainless, Kaligrafi Kuningan, Kaligrafi Perak, Kaligrafi Plat Tembaga, Kubah GRC, Menara GRC, Kaligrafi Lisplang, Kaligrafi Tembok, Kaligrafi Mihrab, Landscape dan Taman kolam, Kaligrafi 3D (Sculpture), Arsitektur rancang bangun, Gazebo dll.

CV. ASSIRY ART
Email: Assirykaligrafi@gmail.com


Close Menu